MoU: Direktur Program Pascasarjana UIKA Bogor dengan Kakanwil Kemenag RI Prov. Jawabarat

Bogor, 12 Rabiul Akhir 1433H / 5 Maret 2012M

Penandatanganan Naskah Kerjasama Antara Kakanwil Kementrian Agama RI Provinsi Jawabarat dengan Direktur Program Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor

kiri ke kanan: Prof. Dr. Ramly Hutabarat, M.Hum (Rektor UIKA Bogor), Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS (Direktur Program PPs. UIKA Bogor), Drs. H. Saeroji, MM (Kakanwil Prov. Jawabarat) dan Dr. H.E. Bahruddin, MA.

Jalin kerjasama antara Universitas Ibn Khaldun (UIKA) dengan Kementrian agama RI, sesungguhnya telah terjalin cukup lama, hal ini diungkapkan Direktur Program Pascasarjana UIKA Bogor, Prof KH. Didin Hafiduddin, MS, saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan MOU antara Direktur Program Pascasarjana UIKA Bogor dengan Kakanwil Kemenag RI Provinsi Jawabarat dengan No. KW10.4/2PP.00/757.2012.

Terkait Penandatanganan MOU ini dilakukan untuk peningkatan Kualitas SDM dan Pendidikan untuk jajaran Staf dan pegawai Departemen Kementrian Agama yang jumlahnya mencapai puluhan ribu orang, baik yang sudah memiliki NIP maupun belum memiliki NIP. Nantinya UIKA diharapkan akan memberkan kontribusi dan sumbangsihnya dalam mendidik dan meningkatkan kwalitas SDM di Departemen kementrian Agama RI, baik untuk tingkat S1, S2, bahkan S3, dengan menargetkan para pegawai dan staf kementrian Agama RI yang ada di lingkungan Bogor dan sekitarnya bisa menempuh Pendidikan Lanjutan di UIKA.

Kepala kanwil Kementrian Agama RI, Drs. H. Saeroji, MM, mengungkapkan rasa syukurnya bisa melakukan Penandatanganan dengan UIKA Bogor, pasalnya, beliau menambahkan MOU ini merupakan penguat kerjasama yang telah terjalin cukup lama. dimana UIKA merupakan salah-satu kampus yang telah melahirkan ribuan sarjana dan beberapa diantaranya memiliki jabatan penting di departemen Agama RI, dalam beberapa hal Depag telah mengucurkan berbagai Beasiswa khususnya untuk para guru MI, MTS, dan MA yang sedang menjalani Pendidikannya di UIKA bogor yang jumlahnya bisa mencapai ratusan mahasiswa, hal ini juga terkait bahwa di tahun 2014 pengajar harus sudah minimal lulusan S1. Selain itu, hampir 80% yang bekerja di Depag Bogor merupakan lulusan dari UIKA Bogor. ungkap Drs. H. Saeroji, MM.

MOU ini dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Baru (Gedung KH. Sholeh Iskandar), dengan dihadiri oleh kepala kanwil Kemenag RI Prov. Jawabarat, kepala kanwil kabupaten dan kota yang pada kesempatan ini dihadiri oleh kepala Kanwil Kab. Bogor dan Kota, Kanwil Bekasi, Kanwil Sukabumi, Kanwil Cianjur dan Kanwil Depok, serta kepala sekolah MA Bogor, Bekasi, Cianjur, dan Sukabumi,  juga beberapa pejabat kemenentrian Agama lainnya, sementara di pihak UIKA, selain Direktur Pascasarjana dan Rektor UIKA Bogor, Hadir juga, Ketua Yayasan Pendidikan Ibn Khaldun Bogor, Para Pembantu Rektor, I,2 dan 3, para kepala Program Studi di tingkat Pascasarjana, Dekan-dekan Fakultas, Kepala-kepala Biro dan Lembaga turut hadir dalam penandatanganan MOU yang diselenggarakan pada 5 Mater 2012.

You may also like...